Rabu, 28 Agustus 2019

Tentang Nama Adobes Dan Arsitektur Kuno

Arsitektur Adobe adalah salah satu struktur pertama. Jenis struktur ini terbuat dari bahan alami seperti tanah, jerami, pasir dan tanah liat. Ada bahan lain yang digunakan juga. Adobe terbentuk dari batu bata. Kemudian batu bata itu dijemur, seperti Tonga atau bahkan batu bata lumpur. Strukturnya menjadi sangat tahan lama. Mereka terutama digunakan dalam iklim panas dan kering karena mereka tetap dingin di musim panas dan mengeluarkan panas dengan sangat lambat di musim dingin.


Campuran yang sama, tanpa jerami, digunakan untuk mortar dengan menempatkan batu bata kering bersama untuk membentuk struktur. Ada juga yang menggunakan semen kapur sebagai lapisan untuk meningkatkan perlindungan selama bulan-bulan basah. Ketebalan bata Adobe adalah kunci arsitektur. Ini akan membuat struktur menjadi dingin selama bulan yang panas dan hangat selama bulan yang dingin.

Struktur terbesar yang pernah dibangun di Adobe adalah Benteng Bam. Tetapi gempa bumi tahun 2003 melakukan banyak kerusakan. Huaca del Sol di Peru adalah struktur Adobe hebat lainnya yang dibuat dari lebih dari 100.000.000 batu bata yang ditandatangani. Sejauh menyangkut dunia, arsitektur Adobe terbesar didirikan dari 500 SM dan dikenal sebagai benteng ARG-e-Bam.

Luas Benteng Bam adalah 180.000 meter persegi dan dikelilingi oleh tembok setinggi 6 hingga 7 meter dan panjang 1.815 meter, semuanya dalam Adobe. Ketika gerbang kota ditutup, tidak ada manusia atau hewan yang bisa masuk. Ini adalah kota mandiri, tetapi memiliki akses ke kebun dan ternak, semuanya terletak di kota. Ketika datang ke arsitektur Adobe, itu sedikit berbeda untuk menempatkan atap pada struktur. Anda akan menemukan bahwa atap tempat itu terbuat dari kayu atau logam, tetapi kemudian ada bata Adobe kering diletakkan di atas struktur dan plester plester untuk tetap di tempatnya di atap.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya