Rabu, 11 September 2019

Pemandangan Yang Ada Di Sky Dapat Anda Lihat

Salah satu kegiatan pertama yang kami lakukan ketika memasuki astronomi adalah kegiatan yang sama dengan yang kami suka tunjukkan kepada anak-anak kami begitu antusiasme mereka terhadap langit malam mulai muncul. Sangat menyenangkan menemukan rasi bintang. Tetapi menemukan rasi bintang dan menggunakannya untuk menavigasi langit adalah disiplin yang hampir kembali ke fajar manusia. Faktanya, kita memiliki gambar gua untuk menunjukkan bahwa masyarakat manusia yang paling primitif dapat "melihat gambar" di langit dan mengambil artinya.


Konstelasi juga penting dalam budaya dan navigasi jauh sebelum kami memiliki sistem navigasi yang canggih. Penjelajah pertama, terutama melalui laut, hanya mengandalkan langit malam untuk membantu mereka menemukan jalan ke tujuan mereka. Bahkan, ketika "Columbus mengarungi laut biru pada tahun 1492" dan "menemukan" Amerika, ia tidak mungkin melakukannya tanpa bantuan astronomi dan navigasi kosmik, yang sebagian besar dimungkinkan karena rasi bintang yang penting.

Ketika kita belajar menemukan rasi bintang yang besar di langit, kita menggunakan sistem "temukan satu, Anda menemukan semuanya". Ini karena rasi bintang yang paling mudah ditemukan akan memandu kita ke bagian lainnya. Rasi bintang adalah The Big Dipper. Lihatlah langit utara pada malam yang cerah dan perluas bidang penglihatan Anda dengan berfokus pada bintang dan itu akan mengejutkan Anda. Interior akan terlihat seperti panci besar atau sendok masak, bagian kanan atas di musim gugur, terbalik di musim semi.

Ketika Anda memiliki gayung besar di bawah kendali, Anda dapat dengan mudah menemukan Bintang Utara. Ini adalah bintang di mana mantan pelaut lebih tergantung untuk menemukan jalan ke tanah. Mulailah dengan tepi terjauh mangkuk Biduk, sisi yang berhadapan dengan gagang. Ada dua bintang yang membentuk sisi mangkuk. Jadi mulailah dari dasar panci dan buat garis mental ke arah bintang-bintang di mangkuk. Dua bintang ini "menunjuk" ke bintang Utara. Ikuti saja garis itu, bengkokkan sedikit dengan langit dan bintang terang yang Anda tuju adalah Bintang Utara. Anda dapat mengesankan teman atau keluarga Anda jika Anda tahu bahwa nama ilmiah bintang ini adalah Polaris.

Bintang Utara dapat membawa Anda ke Biduk. Kuncinya di sini adalah bahwa Polaris adalah ujung pegangan The Little Dipper dan mangkuk menggantung dari pegangan seolah-olah itu digantung di dapur. Bersabarlah dengan yang ini, karena bintang yang membentuk The Little Dipper lebih redup daripada The Big Dipper. Tapi itu bagus setelah menemukannya.

Ini adalah titik awal yang jelas, tetapi dari The Little Dipper Anda dapat menemukan rasi bintang yang dikenal sebagai "The Swan" atau Cygnus. Cukup gunakan sistem yang sama yang Anda gunakan untuk menemukan Bintang Utara tetapi terus menggambar garis yang dimulai dari bintang yang Anda tunjuk dalam mangkuk Biduk. Berkelilinglah setengah jalan sampai Anda menemukan Polaris dan Anda akan berada di sana. Anda akan melihat bintang trapeze sebesar The Big Dipper. Trapeze ini membentuk ekor angsa.

Garis yang kita gambar dari bintang yang menunjuk adalah Peta Jalan kita ke rasi bintang terkenal lainnya, Cassiopeia. Jika Anda menggunakan garis dan membayangkan bahwa itu tepat di bawah dua bintang penunjuk, Anda akan melihat "W" besar tepat di sebelah kiri garis. Ini adalah rasi bintang Cassiopeia, istri raja Mesir, Cepheus, dalam mitologi Yunani. Ada begitu banyak rasi bintang yang indah untuk ditemukan dan peta bintang yang bagus dapat melanjutkan pencarian Anda.

Seperti Cassiopeia, semua rasi bintang memiliki cerita dan mitos indah yang terkait dengan budaya Yunani. Sangat menyenangkan untuk menemukan gugus bintang Anda sendiri, karena dapat menikmati kekayaan budaya yang terkait dengan rasi bintang. Untuk semua tanda zodiak, misalnya, ada rasi bintang terkait di langit. Jadi, apakah Anda menganggap Astrologi serius atau tidak, itu menyenangkan untuk menemukan rasi bintang yang berhubungan dengan "tanda-tanda" (atau tanda-tanda anak Anda) dan Anda dapat melihat bagaimana orang-orang kuno terkait dengan gambar ini di langit.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya