Rabu, 11 September 2019

Pendapat Para Astronomi Ketika Berada Di Luar Angkasa

Kami memiliki perasaan khusus untuk planet lain yang mengelilingi matahari kita. Mungkin ini semua adalah cerita fiksi ilmiah tentang bulan, Mars, dan planet lain. Tapi kami senang memikirkan planet-planet yang membentuk apa yang kita sebut "tata surya". yang melakukan apa yang planet kita lakukan tetapi melakukannya dengan sangat berbeda. Planet tata surya kita telah memperoleh kepribadian dan mitos daya tarik dalam literatur dan seni kita. Sangat mudah untuk menemukan seniman yang merancang planet yang membentuk komunitas planet kita yang dekat dengan matahari. Nama-nama planet, Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus semuanya milik masa lalu budaya kita, yang merupakan dewa mitologi Yunani dan Romawi. 

Tetapi tata surya bukan hanya tentang planet ini. Tata surya memang tempat yang sangat sibuk. Pada tahun 2006, ada sedikit kontroversi karena para ilmuwan dan astronom sepakat untuk menjatuhkan Pluto dan menghapus status planetnya. Jadi, Anda harus bertanya-tanya apa yang membuat sebuah planet dan apa yang terjadi pada Pluto? Tidak pergi, jadi Anda harus tinggal di luar. Menurut definisi ilmiah, sebuah planet adalah benda apa pun yang mengorbit mengelilingi matahari, yang telah berubah menjadi semacam benda bulat. Dengan membersihkannya, itu tidak berarti bahwa ia telah menghancurkan semua sampah dari ruang angkasa, dll. Sebagai contoh, planet kita tidak "membersihkan" bulan tetapi menangkapnya dalam orbitnya sendiri sehingga kita akan mengklasifikasikannya sebagai planet. Apakah itu melegakan?


Ada banyak benda mengambang di tata surya kita selain planet yang kita kenal. Ini adalah bagian yang menarik dari Trivia karena selain planet ini, ada 165 bulan yang berputar di sekitar sembilan planet. Beberapa bulan begitu maju sehingga beberapa ilmuwan curiga bahwa mereka dapat mendukung kehidupan pada titik tertentu. Selain planet dan bulan reguler, ada planet kerdil, sabuk asteroid, dan tur komet reguler yang menciptakan banyak lalu lintas di sudut kosmik alam semesta. Eries dan Ceres adalah dua planet kerdil yang dikenal di tepi luar tata surya kita. Jadi, ketika status Pluto diubah untuk dihapus dari daftar planet, ia hanya bergabung dengan dua tubuh ini sebagai planet kerdil tetapi tetap menjadi warga negara yang solid dari komunitas benda langit di sekitar matahari kita.

Selain tubuh yang lebih besar ini, ada sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter, menyebabkan sebagian besar asteroid yang kita lihat di langit malam kita. Ada sabuk lain dari benda-benda bervolume, sabuk Kuiper dan "gelembung" di angkasa, yang disebut Heliopause, dan sabuk lain yang diduga di luar tata surya yang dikenal, yang disebut sabuk Oort, yang kami anggap sebagai asal mula banyak asteroid besar. Komet kita sering berupa tata surya dan mengorbit mengelilingi matahari kita.

Sama menariknya dengan banyak benda langit yang tetangga kita di luar angkasa ini adalah asal mula tata surya. Kita harus memecahkan masalah secara sederhana untuk memahami istilah tersebut, tetapi kita tahu bahwa permulaan tata surya dan alam semesta adalah bagian dari seperangkat besar gas tata surya dan awan materi. Dari aktivitas yang tidak menentu inilah matahari kita terpisah dari gas dan diangkut dengan material yang menjadi tata surya kita. Gravitasi matahari yang ditangkap adalah masalah yang dimulai dengan proses pembentukan, pendinginan, ledakan, dan pemisahan. Ini terjadi ketika semua planet melewatinya. Proses yang sama akhirnya menciptakan orbit yang stabil dan benda-benda kecil jatuh ke orbit di sekitarnya.

Ketika Anda memikirkan kekuatan dan hilangnya kendali proses ini, sungguh menakjubkan untuk mundur dan melihat keindahan tata surya kita hari ini. Semakin banyak Anda belajar tentang sejarah tata surya kita, semakin Anda akan menikmati penjelajahan planet ini dengan teleskop. Penemuan ini adalah bagian dari kesenangan astronomi.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya

samping